Menangislah, Padamkan Api Neraka Dengan Air Mata Mu

islamsih.blogspot.com - Dua ilmuan pernah melakukan penelitian tentang air mata. Kedua peneliti tersebut berasal dari Jerman dan Amerika Serikat.

Hasil penelitian ke dua peneliti itu menyimpulkan bahwa air mata yang keluar karena tepercik bawang atau cabe "BERBEDA" dengan air mata yang mengalir karena kecewa atau sedih.
Air mata yang keluar karena tepercik bawang atau cabe ternyata tidak mengandung zat yang berbahaya.

Sedangkan air mata yang mengalir karena rasa kecewa atau sedih disimpulkan mengandung toksin atau racun.

Kedua penelitipun merekomendasikan agar orang2 yang mengalami rasa kecewa dan sedih lebih baik menumpahkan air matanya.Sebab jika air mata kesedihan atau kekecewaan itu tidak di keluarkan,akan berdampak buruk bagi kesehatan lambung.

Menangis itu indah,sehat,dan simbol kejujuran.
Pada saat yang tepat,menangislah sepuas2nya dan nikmatilah karena tidak selamanya orang bisa menangis.

Orang yang suka menangis sering kali dilabeli sebagai orang cengeng.Cengeng terhadap sang KHALIK adalah positif dan cengeng terhadap makhluk adalah negatif.

Orang yang gampang berderai air matanya ketika terharu mengingat dan merindukan Tuhannya,air mata itu akan melicinkan menembus surga.Air mata yang tumpah karena menangisi dosa2 masa lalu akan memadamkan api neraka.

Hal ini sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW ; " Ada mata yang diharamkan masuk neraka,yaitu mata yang tidak tidur semalaman dalam perjuangan pisabilillah dan mata yang menangis karena takut kepada Allah SWT."(H.R.Muslim).

Seorang sufi pernah menyatakan,jika seorang tidak pernah menangis khawatir hatinya gersang.Salah satu kebiasaan para sufi ialah menangis.Beberapa sufi mata dan mukanya menjadi cacat karena air mata yang selalu berderai.

Tuhan memuji orang yang menangis;"Dan mereka yang menyungkurkan wajah sambil menangis dan mereka bertambah khusyuk."(Q.S.Al-Isra 109).

Nabi Muhammad SAW bersabda;"Jika kalian hendak selamat, jagalah lidahmu dan tangisilah dosa2 mu." (H.R.Muslim)

Ciri2 orang yang beruntung :
- ketika mereka hadir di bumi langsung menangis,sementara orang2 di sekitarnya tertawa dengan penuh kegembiraan
- jika meninggal dunia ia tersenyum, sementara orang2 di sekitarnya menangis karena sedih ditinggalkan.[facebook]