Dahsyatnya 5 Keuntungan Memakai Jilbab Lebar


islamsih.blogspot.com - Well pada saat ini berjilbab sudah mulai dilirik sebagai kebutuhan wanita-wanita muslimah di Indonesia. Terlepas dari berbagai mode pemakaian jilbab namun harus tetap memenuhi kaidah-kaidah syar'i.

Berkaitan dengan penggunaan jilbab lebar mungkin beberapa dari muslimah merasa risih ketika disindir jilbabnya seperti taplak meja. Sebelum kamu marah, kesel dan tersinggung, kamu harus tau inilah Dahsyatnya 5 Keuntungan Memakai Jilbab Lebar. 

#1. Menjaga Kamu Dari Mata Lelaki yang Jelalatan

Wanita merupakan magnet yang ada di dunia ini, bahkan sampai-sampai di salah satu lagu The Cangcuters di sebutkan wanita racun dunia.

Apapun yang di kenakan wanita akan selalu menjadi perhatian bagi laki-laki nakal. Nah dengan kamu memakai jilbab lebar akan melindungi mu dari godaan laki-laki tersebut. Jika pun kamu digoda yang akan kamu terima paling hanya ucapan "Assalamu'alaikum Buk haji".

#2. Menjadi Pelindung Tambahan Dari Polusi

Pada saat ini kita setiap saatnya terpapar oleh polusi baik di luar ruangan bahkan di dalam ruangan. Dengan memakai jilbab lebar kamu akan lebih terlindungi dari paparan polusi tersbut.

Selain itu memakai jilbab lebar juga membuat kulit mu cerah, hal ini karena kamu terlindung dari paparan sinar matahari langsung.

#3. Menjadi Pengingat Untuk Senantiasa Berperilaku Mulia

Banyak orang berkata atau bahkan kamu berfikir begini "Jika ingin menjadi orang baik mesti dijilbabi dulu hatinya". Pernyataan itu tidak bisa dibenarkan karena jika kamu yang berjilbab melakukan kesalahan apakah kita harus menyalahkan jilbabnya?
Maka dengan berjilbab lebar maka secara tidak langsung akan mengingatkan kita untuk menjaga perilaku kita. Kita akan merasa malu akan jilbab yang kita kenakan selama ini.

#4. Dijauhkan dari Lelaki yang Sering Mempermainkan Wanita


Sadar atau tidak ternyata lelaki lebih segan terhadap wanita yang memakai jilbab lebar dibandingkan wanita yang memakai jilbab cingkrang.

Ini akan menjadi keuntungan kamu girls, satiap lelaki yang datang kepadamu nantinya akan serius dan tidak main-main atau mencoba mempermainkanmu. 

#5. Penjual Makanan Akan Lebih Mudah Mengingatkan Kamu akan Makanan Halal


Pada saat ini banyak restoran yang dipertanyakan soal kehalalan makanannya. Nah dengan menggunakan jilbab pemilik restoran biasanya akan mengingatkan kamu akan makanan yang sekiranya tidak halal. Dengan begini kamu akan terhindar dari makanan yang haram.